Arena

Gulung Pramudya/Rama, Ahsan/Hendra Bidik Gelar Juara di Australia Open 2024


Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengintip peluang meraih gelar di Australia Open 2024 usai memastikan langkah mereka ke babak semifinal. 

Duet berjuluk The Daddies mencapai babak empat besar kejuaraan Super 500 tersebut setelah membungkam wakil tuan rumah, Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah.

Ahsan/Hendra menang lewat pertarungan sengit dua gim atas eks juniornya di Pelatnas dengan skor akhir 21-14, 21-17. “Pertandingan hari ini terasa lebih susah, terutama di awal-awal gim kami banyak ragu-ragu. Apalagi dulu kami sempat latihan bareng juga dengan mereka. Tetapi beruntung bisa menemukan bentuk permainan kami lagi,” ujar Hendra.

“Sejauh ini lawan-lawan yang kami temui di sini kualitasnya lumayan juga,” katanya melanjutkan.

Menatap laga semifinal, Hendra mengatakan dirinya dan Ahsan harus lebih fokus lagi. Sebab, peluang menutup kejuaraan Australia Open 2024 dengan sebuah gelar juara menurutnya cukup terbuka. “Untuk pertandingan besok di semifinal tentu harus lebih fokus lagi. Peluang untuk juara ada, tetapi kami tidak boleh kendor fokusnya. Apalagi ini pertemuan pertama, jadi mungkin nanti kita pelajari bagaimana permainan lawan lagi,” beber Hendra.

Hal senada pun turut disampaikan sang partner, Mohammad Ahsan. “Peluang ke final tetap ada. Harus fokus dari awal. Kami harus siap dari awal. Apalagi pasangan Chinese Taipei itu memiliki tenaga yang kuat dan kencang pukulannya,” kata Ahsan.

Melaju ke semifinal, Ahsan/Hendra sudah ditunggu pasangan China Taipei, Chen Zhi-ray/Lin Yu-chieh. Duet Taiwan melangkah ke babak empat besar usai menumbangkan pasangan Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap lewat permainan dua gim 21-14, 21-17.

Ahsan/Hendra merupakan satu dari tiga wakil Indonesia di semifinal Australia Open 2024 yang diselenggarakan di Sydney. Selain The Daddies, ada tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang juga mentas di partai semifinal yang berlangsung, Sabtu (15/6/2024) esok.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button